MEMBUAT RANCANGAN PEMBUATAN ALAT PERLINDUNGAN DIRI ( APD )

MEMBUAT RANCANGAN PEMBUATAN
 ALAT PERLINDUNGAN DIRI  ( APD )

• Membuat rancangan pembuatan alat perlindungan diri (APD) dari covid-19 dengan bahan-bahan disekitar kita!



Stok Alat Perlindungan Diri (APD) di rumah sakit di berbagai daerah di Indonesia mulai menipis akibat pandemi COVID-19. Pada akhirnya, banyak fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang mengakali kelangkaan dengan menggunakan barang substitusi seperti JAS HUJAN. Dengan mengakali menggunakan JAS HUJAN dapat mengatasi kekurangan APD.

memproduksi Alat Pelindung Diri(APD) secara mandiri, khususnya Face Sield(pelindungwajah) yang dibuat dengan bahan yang berada disekitar kita. menjelaskan bahwa produksi FaceShield ini merupakan inisiatif dari rekan para medis untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona. Sehingga, selain menggunakan masker, dengan face sield ini diharapkan mampu melindungi wajah petugas medis.



Adapun bahan yang digunakan sangat mudah didapatkan antaralain:

1.PolypropyleneSpunbond
merupakanbahanberstandarpabrikan
2.plastik mika
3.Double Tape
Jenis face shiel medis yang dipilih ini relatif sederhana dan mudah pembuatannya.Faceshield atau alat pelindung wajah ini, dibuat dari  mikabening. Ada beberapa pilihan ketebalan pakai yang ketebalannya 0,3  milimeter, namun bisa juga menggunakan yang berukuran lebih tebal 0,5 milimeter



Komentar