AKU DAN HIDUP KU

Me and My Live


Aku adalah anak pertama dari dua bersaudara. Aku hidup dalam keluarga yang sederhana yang begitu baik dan saling menyayangi. Aku sangat senang memiliki mereka. Kedua orang tua ku selalu menjaga ku da adik ku, mereka adalah segalanya bagiku. Aku tinggal tinggal bersama kedua orangtua ku dan adik ku, disebuah perumahan yang begitu asri dan sangat nyaman. Kami juga memiliki tentangga - tetangga yang sangat baik.

Sebelumnya kami terlebih dahulu tinggal dikediaman kakek dan nenek ku, karena menunggu pembangunan orang tua ku. Pada saat pertama kali kami menempati rumah itu kami sangatlah bahagia. Hari demi hari kami lalui dengan kebahagian dan pasti ada pula permasalahan. Setiap hari ibu ku selalu memberikan kasih sayang kepada ku dan adik ku, yang membuatku bahagia dan semangat untuk menjalani hidup ini

Terkadang ada masanya aku kesal dengan ibuku atau ayahku, itu terjadi karena mereka selalu memarahiku, cerewet padaku, dan lain - lain. Biasannya kalau seperti itu aku selalu mencari kebahagiaan di sekolah, karena disekolah adalah tempat yang membahagiakan dan menyenangkan. Disana aku bisa bermain bersama teman - teman ku, tertawa bersama, dan kami bisa saling curhat satu sama lain. Sehingga bisa mengotrol amarahku dan menghilangkan kekesalanku. Walaupun begitu aku tau bahwa mereka seperti itu karena sayang pada ku, dan aku juga selalu menyayagi kedua orangtua ku.

Ibu dan ayahku selalu mengingatkan ku untuk sopan kepada semua orang, "kalau kamu bertemu saudara atau orang yang lebih tua dari mu, harus sopan dan jangan lupa untuk selalu salim dan tersenyum" kata - kata mereka yang selalu aku ingat sampai sekarang, dan ibuku juga selalu mengingatkan ku untuk selalu berjaga diri. Setiap hari pun ayah dan ibu tidak bosan bosannya selalu mengingatkan ku untuk makan, belajar, beribadah, dll.
Dalam kehidupanku juga aku terkadang merasa lelah untuk memikirkan tugas sekolah, ujian sekolah, ujian nasional, dll. Menurutku seorang pelajar ini sangatlah menyenangkan tetapi juga melelahkan, tetapi walaupun seperti itu aku selalu berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. Dukungan orang tua, teman atau sahabat, sangatlah berpengaruh bagiku, karena aku jauh lebih semangat lagi untuk belajar dan meraih cita cita ku dan juga aku tidak terlalu memikirkannya lagi.

Selain leleh karena sekolah, aku juga terkadang bosan dengan hari - hari ku. Apalagi saat - saat libur panjang, biasanya saat mengisi kebosanan aku selalu medengarkan lagu, bernyanyi, menonton drama atau film, tidur, dan terkadang aku medekatkan diri kepada Allah SWT. Hal - hal tersebut membuatku jauh lebih baik lagi atau tidak terlalu bosan lagi.

Jadi menurut ku kita harus menjalani hiduo dengan baik, bermanfaat, santai, dan selalu bersama keluarga. Karena waktu bersam keluarga adalah waktu yang sangat berharga, pada saat itu juga kita jauh lebih tenang dan bahagia bersama mereka. Manfaatkan waktu bersam keluaraga mu dengan baik, karena tidak semua orang bisa merasaknnya.

Komentar